Timnas Indonesia U-19 Gelar TC Di Korea Selatan

By ommed


nusakini.com - Timnas Indonesia U-19 bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Dijadwalkan skuad Garuda Muda terbang ke negara tersebut pada 7 Maret mendatang. Sebelum berangkat ke Korea Selatan, timnas Indonesia U-19 bakal lebih dulu menggelar TC di Jakarta. Agenda tersebut akan dimulai pada 1 sampai 6 Maret 2022.

Nantinya, sebanyak 39 pemain dipanggil untuk mengikuti TC di Jakarta. Akan tetapi, tidak semua nama dibawa saat melaksanakan TC lanjutan di Korea Selatan.

Tujuan dari TC tersebut dilangsungkan untuk persiapan para pemain yang berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. Diharapkan pasukan Shin Tae-yong tersebut memetik pelajaran berharga selama berada di Korea Selatan.

“Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan timnas Korsel U-20," kata sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip laman resmi federasi.

Ada dua kota di Korea Selatan yang disiapkan untuk timnas Indonesia U-19 melakukan uji coba. Pertama Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret, lalu pindah ke Daegu hingga 10 April.

Yunus menjamin selepas dari Korea Selatan, timnas Indonesia U-19 kembali melangsungkan TC. Hanya saja, ia mengatakan masih mencari lokasi yang tepat buat menggelar agenda tersebut.

“Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu," ucapnya. (gi/om)